Be The Hero(es)

Halo semuanya (halah,.. kayak dah ada penggemar aja, yang betul itu, halo semua-yang-secara-tak-sengaja-nyasar-ke-sini :])


Oke..... Kalian udah lihat fotonya, dan pasti udah bisa nebak apa isi postingan kali ini...

Karena itu, ya udah... saya ga usah nulis postingan ini lagi.... ;) heheheee....



























Ga ding becanda.....hehe...

Kalian pada tahu Heroes(?) khan.... Serial yang sudah masuk season 3 ini sangat populer di Amerika dan seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Tentunya kalian pada berkhayal, seandainya aku jadi Heroes, pake kekuatan begini (bisa makan sepuasnya gratis dengan satu senyuman, itu rakus apa doyan ya?? :D) atau kekuatan begitu (silahkan isi kekuatan impian anda di sini... :P).

Sebenarnya kalau mau jadi Hero(es), jadi pahlawan, ga susah koq. Lakukan hal-hal kecil yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, negara, dan dunia (tata surya, bimasakti, dan planet-planet lain.... :)

Salah satu contohnya ya itu tadi, hemat kertas... Bayangin, untuk buat satu lembar kertas HVS aja, butuh sekitar 80 pohon yang ditebang (soalnya mana ada pabrik yang cuma buat 1 lembar aja, jadi untuk buat 1 lembar harus produksi sekaligus 400-500 lembar :P).
Yang simpel-simpel aja... Kalo mau komunikasi, ga usah nulis surat, sms atau e-mail atau telpon aja. (emangnya jaman sekarang masih ada yang nulis surat??)

Banyak cara lain yang bisa dilakukan, antara lain sebagai berikut :

-- Jangan sembarangan membuang kertas, periksa dulu apa benar-benar udah ga bisa dipakai lagi. (kalaupun udah penuh, masih bisa dibuat kapal-kapalan atau origami lho ;)

-- Kumpulin sisa-sisa kertas yang udah ga terpakai, lalu diikat dan bisa dijual sama tukang loak. (sambil menghemat, dapat untung pula..... double profit ($-$)

-- Kalau mau nge-print, pastikan udah ga ada kesalahan lagi. Jangan sampai menyia-nyiakan kertas karena kesalahan sedikit.

-- Print timbal balik (gunakan kedua sisi kertas).

-- Koran, majalah dan tabloid bekas bisa dipakai buat bungkus-membungkus, atau buat alas lemari. (tapi jangan coba-coba bungkus kado buat pacar pake kertas bekas ya, hehehe :D

-- Bagaimana dengan kertas toilet??? *yuck*
Plis dehh... Kalau yang ini jangan dikasih sama tukang loak.. (hii bisa berabe....). Daur ulang di dalam kloset aja, terus di-flush... aman...

-- Mari berhemat mulai sekarang... Bisa kan??

Cukup sekian postingan kali ini, lebih dan kurang saya mohon maaf. See y'all di postingan berikutnya... (gaya terkenalnya kambuh lagi :P)

P.S. : Komentar tolong dikirim...

*Sekali lagi makasih buat Erfan yang sudi meminjamkan laptopnya pada saya yang tak mampu ini... heheehee
:)